Tips Belajar Efektif Carissa, Lulusan S2 ITB dengan Nilai IPK 4.00

IDBeasiswa.id – Lulusan terbaik dengan IPK cum laude untuk jenjang Magister (S2) merupakan suatu kembanggaan baik untuk diri sendiri maupun kedua orang tua. Hal ini telah diraih oleh Carissa Tibia Walidayni.

 


Lulusan program Magister Sains Manajemen Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan IPK sempurna, yakni 4.00. menariknya lagi,  hasil dari penelitiannya tembus publikasi jurnal Scopus Q1.



Carissa sendiri menjalani studi S2 sembari bekerja sebagai asisten dosen. Oleh karena itu, Carissa menekankan bahwa multitasking adalah kunci utama baginya selama menjalani kuliah.

 

Tentu dalam meraih hal tersebut tidaklah mudah, dimana Carissa memerlukan strategi belajar yang efektif. Salah satunya dengan mengerjakan tugas kuliah dengan kerja cerdas.

Tentu hal yang diimpikan setelah lulus dari program S2, Carissa berencana untuk mencari pengalaman di dunia industri riset dan analisis data.

 

Jika sudah cukup mendapat pengalaman, ia juga berniat lanjut studi doktoral untuk bisa memberikan manfaat kepada sekitar dan mengembangkan karier secara profesional.

"Prinsip yang saya pegang selama menjalani S2, yaitu kerja keras (tangguh), kerja cerdas (berstrategi), dan kerja ikhlas (menata niat)," tutupnya.