Tips dan Trik Lolos Beasiswa BI ala Anak GenBI

Tips dan Trik Lolos Beasiswa BI ala Anak GenBI – Pendaftaran program Beasiswa BI di buka kembali setiap tahunnya. Program Beasiswa BI merupakan program yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia melalui program Beasiswa.

 

Beasiswa BI

Tips dan Trik Lolos Beasiswa BI ala Anak GenBI

Persaingan beasiswa BI setiap tahun tentunya semakin ketat antara peserta satu dengan yang lainnya sehingga akan menyulitkan kita. Pasalnya, beasiswa BI merupakan salah satu beasiswa favorit di kalangan mahasiswa PTN Maupun PTS di Indonesia.


Namun jangan berkecil hati, bagi yang serius berminat ingin mendapatkan beasiswa BI berikut tips dan trik supaya lolos dan keterima menjadi peserta program beasiswa BI tahun 2024 - 2025.


1. Kriteria Pendaftar Harus di Penuhi

Perlu dipahami sebelum melakukan proses pendaftaran beasiswa BI terkait kriteria penerima program beasiswa diantaranya, apakah program ini diperuntukan bagi mahasiswa aktif berprestasi atau kurang mampu dan lain sebagainya.

Ketika kriteria dari program ini sudah diketahui dan kamu masuk dalam kriteria tersebut, kita akan melangkah selanjutnya.

2. Persiapan Berkas Persyaratan

Berkas persyaratan merupakan langkah awal yang harus dipersiapkan bagi pelamar. Nah, bagi yang belum tahu berikut berkas persyaratan Beasiswa BI 2024 - 2025 yang harus dipersiapkan.

- Peserta Mengisi formular pendaftaran beasiswa

- Fotocopi identitas diri seperti KTP dan KTM yang masih berlaku

- Fotocopi kartu hasil studi (KHS) dan / transkip nilai terbaru dari kampus

- Resume pribadi / CV

- Motivation letter dengan menggunakan format A4 maksimal 2 halaman

- SKTM (Surat keterangan tidak mampu) khusus bagi pendaftar dari kalangan keluarga pra sejahtera

- Surat rekomendasi dari kampus

- Fotocopi berkas prestasi pendukung jika ada

- Fotocopi pengasilan orang tua/ wali

- Pas foto terbaru ukuran 3x4 (1 lembar) bewarna

 

3. Membuat Motivation Letter

Peserta yang ingin mendaftarkan diri untuk belajar membuat motivation letter yang semenarik mungkin sehingga meyakinkan penilai bahwasannya layat untuk mendapatkan beasiswa BI

 

4. Mencari Sumber Beasiswa BI terpercaya

Banyak informasi yang terkadang makin membingungkan bagi para pencari program beasiswa khususnya beasiswa BI sehingga disarankan untuk mencari sumber terpercaya dikun resminya.

 

Itulah beberapa Tips dan Trik Lolos Beasiswa BI ala Anak GenBI yang dapat Anda coba.